Publisher Theme
I’m a gamer, always have been.

Menjadi Juara Dunia League of Legends Mendapat 800 Ribu Dollar

10

Sponsored

nexus-games.com – Turnamen Dunia League of Legends 2019 baru saja usai, dan gelar juara tersebut berhasil di sabet oleh FunPlus Phoenix (FPX) yang merupakan tim asal China. Saingannya di babak grand final adalah tim asal eropa yang bernama G2 Esport.

Pertandingan yang berlangsung di AccorHotels Arena di Paris tersebut dihadiri oleh 15 ribu penonton. Kedua tim terdiri dari masing-masing 5 pemain utama, 1 pemain cadangan dan 1 coach. Para peserta pun termasuk masih berusia belia berkisar antara 19 hingga 24 tahun.

League of Legends atau yang lebih sering disingkat LoL adalah permainan video game bergenre MMORPG yang telah 10 taun berkembang. Permainan yang dirilis oleh Riot Games tersebut bertujuan untuk menghancurkan basis tim lawan lebih dahulu. Tim asal Eropa sebenarnya merupakan kandidat juara favorit pada turnamen ini lantaran performanya yang mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Supremasi Asia di League of Legends

Namun, tim asal China kembali menunjukkan supremasi tim asal Asia di ajang permainan League of Legends. Tercatat tim asal Korea Selatan telah memenangkan gelar sebanyak 5 kali, dan gelar runner-up 6 kali, sedangkan tim asal China telah memenangkan 2 gelar. Namun hingga saat ini tim asal Eropa belum pernah memenangkan pertandingan, bahkan mereka hanya 2 kali masuk Grand Final.

“FPX adalah tim yang sangat baik, jadi meskipun kami bermain lebih baik, itu tetap sulit,” kata pelatih tim G2 Sport, Fabian Lohmann.

Hadiah Juara Mendapatkan 800 Ribu Dollar

Pemenang dari turnamen dunia LoL ini pun mendapatkan hadiah sebesar 835 ribu Dollar atau setara dengan 11,7 miliar rupiah, sedangkan runner-up memperoleh 300 ribu Dollar. Total penonton yang melihat acara grand final ini baik yang secara online maupun langsung dilokasi mencapai 100 juta orang.

Selain LoL, ada game yang tidak kalah populer di dunia eSport, diantaranya adalah Dota 2, Fortnite, dan Counter Strike: Global Offensive. Dan ternyata total hadiah turnamen LoL yang senilai 6,5 juta Dollar tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan The International Dota 2 yang mencapai angka fantastis 34,3 juta Dollar, dan Fortnite yang mencapai 30 juta Dollar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.