Publisher Theme
I’m a gamer, always have been.

Developer Game PlayStation akan Berkurang Satu, Ini Penjelasan Pihak Sony

22

Sponsored

Nexus-games.com Tidak bisa dipungkiri memang kalau Sony saat ini sedang menaruh fokus mereka pada pemasaran PlayStation 5. Selain dari mempersiapkan beberapa event presentasi untuk konsolnya yang saat ini masih mengundang misteri, Sony juga melakukan beberapa langkah lain dalam menjaga efisiensi dalam menjaga proyek yang sedang berjalan.

Salah satu langkah yang mereka tempuh ternyata cukup mengejutkan, dimana Sony memutuskan untuk menutup salah satu developer first party mereka yang berlokasi di Manchester UK. Keputusan ini mereka ambil demi menjaga jalinan organisasi yang lebih terstruktur dan efisien, apalagi karena studio tersebut juga dipandang sebagai sumber yang mubazir.

Keputusan ini memang bisa dimengerti, karena studio Sony di Manchester UK tersebut belum menghasilkan game apapun sejak resmi dibentuk pada tahun 2015 lalu. Developer yang berfokus pada game eksklusif untuk PlayStation VR ini dianggap kurang efisien, sehingga Sony harus melakukan penutupan demi mempertahankan sumber daya yang mereka miliki agar tidak terbuang.

Jadi walapun Sony masih menaruh komitmen tinggi pada PSVR, mereka tetap memiliki kesadaran akan pengelolaan sumber daya mereka. Selain studio di Manchester UK ini, Sony juga sempat melakukan penutupan beberapa developer lainnya seperti Evolution Studios di tahun 2016 hingga salah satu kantor Guerrilla Games di Cambridge satu tahun setelahnya, dan semua ini dilakukan Sony atas dasar tujuan yang sama.

Sumber: Gamesindustry.biz

Leave A Reply

Your email address will not be published.