Publisher Theme
I’m a gamer, always have been.

10 Permainan Games Terbaik Di Tahun 2019

65

Sponsored

Jakarta – Game console masih menjadi primadona bagi para gamers walaupun game mobile sedang naik daun. Inilah game console terbaik 2019 versi Gamespot.

Dari tahun ke tahun game console telah berkembang begitu pesat sehingga dapat menyajikan game yang semakin modern dan menarik. Hal ini, membuat gamers semakin merasakan sensasi lebih saat memainkan game versi console daripada bermain game mobile.

Sepanjang 2019, ada 10 game yang dinilai terbaik menurut Gamespot untuk versi console, seperti Sony Playstation 4, Microsoft Xbox One, Nintendo Switch, dan game PC. Dilihat detikINET, Selasa (20/12/2019) inilah daftarnya:

1. Resident Evil 2

Game karya Capcom ini merupakan hasil remake dari versi originalnya. Resident Evil 2 memberikan suasana yang semakin horor dan gameplay yang lebih baik dan nyata. Capcom melakukan perombakan game survival horor klasik dan menunjukkan bahwa seri remake ini menawarkan pengalaman yang lebih menakutkan dari yang sebelumnya.

Pecinta game sekali lagi masih bermain sebagai Leon Kennedy dan Claire Redfield. Wabah virus yang menyebar di Raccoon City membuat masyarakat di sana berubah menjadi gerombolan zombie dan monster aneh lainnya. Alur dan plot cerita yang masih sama dari versi aslinya, serta terjadi di lokasi yang sama. Namun, terdapat karakter pendukung yang berbeda dan tantangan yang lebih mengerikan. Versi remake ini dinilai lebih mengesankan karena menyajikan pengalaman dan sensasi horor yang menakutkan.

2. Apex Legends

10 Game Terbaik Sepanjang 2019

Apex Legends merupakan game battle royal yang menggabungkan ide yang unik dan beda dari game shooter lainnya. Hal ini membuat sensasi bermain yang berbeda dari game battle royal yang lain. Berhadapan dengan 20 tim yang masing-masing tim berisikan 3 anggota, Apex Legends berfokus terhadap permainan yang lebih ekstrem dan menantang.

Aturan permainan Apex Legends masih sama dengan game battle royal lainnya. Setiap tim terjun ke satu pulau tanpa membawa apapun dan bergegas mengumpulkan senjata dan barang lainnya untuk digunakan melawan tim lain yang mereka temui hingga hanya satu tim yang selamat dan menjadi pemenang. Apex legend mempunyai beberapa karakter dengan skill unik masing-masing dan saat ini Apex Legend memiliki 8 karakter berbeda yang mungkin akan bertambah seiring perkembangannya.

Karakter yang terdapat di Apex Legend, seperti Gibraltar yang defensif dapat menjatuhkan perisai dan memanggil serangan udara untuk mendorong tim lain kembali. Ada pula Wraith ofensif dapat membuat portal antara dua lokasi dan menghilang sebentar untuk menghindari kerusakan, lalu Pathfinder yang mendukung menggunakan kait dan zipline untuk membantu tim mencapai area di mana mereka mungkin memiliki keunggulan taktis.

3. Sekiro: Shadows Die Twice

Game action-adventure ini dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Activision. Game Sekiro bercerita tentang seorang shinobi pada periode Sengoku bernama Sekiro saat ia mencoba untuk membalas dendam pada seorang samurai yang menyerang dan menculik tuannya. Peperangan tanpa henti dan hanya menimbulkan kematian yang sia-sia.

Seorang ksatria yang bernama Isshin Ashina berhasil memadamkan peperangan tanpa henti dan mengambil alih daerah kemenangannya. Isshin Ashina berhasil memenangkan perang yang telah lama berlangsung. Akhir dari peperangan tersebut menyisahkan seorang anak kecil berjuluk ‘Wolf’ yang telah kehilangan segalanya. Sekiro: Shadows Die Twice menyujuhkan pertarungan satu lawan satu yang menegangkan dan menguji keberanian dalam memainkannya. Kecepatan, dan kemampuan anda dalam memainkan game ini membuat memainkan gamenya menjadi semakin seru.

4. A Plague Tale: Innocence

Game yang dikembangkan oleh Asobo Studio dan diterbitkan Fokus Home Interactive menyuguhkan sensasi mengerikan. Mengisahkan seorang anak perempuan berumur 15 tahun bernama Amicia De Rune. Ia harus merawat adik kecilnya Hugo, saat seisi rumahnya tengah diserang dan dibantai oleh Inkuisisi atau pasukan gereja yang berhasil mengorbankan ayah mereka.

Salah satu adegan paling mengerikan di A Plague Tale: Innocence adalah wabah eponymous atau wabah yang berbentuk tikus terkutuk. Pemandangan yang aneh dan mengerikan ketika keluarnya makhluk-makhluk aneh ini dan memakan korban hingga tersisa tulang dan kulitnya saja. Amicia dan adik kecilnya Hugo harus melewati para tikus mengerikan ini dan menemukan kelemahannya.

5. Outer Wilds

Permainan tentang eksplorasi antarplanet Outer Wilds mengajak gamers terbang dari satu planet ke planet berikutnya dalam beberapa detik, membuatnya mudah untuk melakukannya di sekitar tata surya. Kita bermain sebagai warga negara dari ras alien bermata empat, di hutan nyaman sebuah planet kecil bernama Timber Hearth. Outer Wilds memberikan Anda pengalaman dan pertanyaan, seperti dari mana kita berasal? Apakah ada orang lain sebelum kita? Dan jika demikian, di mana mereka sekarang? Pertanyaan-pertanyaan ini mendorong Anda untuk menjelajahi tata surya dan mempertaruhkan hidup untuk mencari jawaban.

6. Fire Emblem: Three Houses

10 Game Terbaik Sepanjang 2019

Permainan yang mengedepankan peran taktis membuat Anda harus mengenal karakter-karakter yang ada. Dikembangkan oleh Intelligent Systems dan Koei Tecmo untuk Nintendo Switch, dan diterbitkan di seluruh dunia oleh Nintendo pada 26 Juli 2019, Fire Emblem: Three Houses adalah entri dalam seri Fire Emblem, dan yang pertama untuk konsol rumah sejak Fire Emblem: Radiant Dawn pada 2007. Gamers, berperan sebagai seorang tentara bayaran bernama Byleth. Byleth berhasil menyelamatkan murid-murid The Church of Seiros yang merupakan penerus masing-masing kerajaan. Mereka adalah Edelgard dari Edestrian, Claude dari Leicester Alliance, dan Dimitri dari Faerghus.

7. Control

Control adalah game single player yang tidak begitu sulit dimainkan karena ada banyak waktu untuk mengenal karakter dan mempelajari lingkungan, dan secara bertahap mengambil mekanika dan keterampilan-keterampilan baru. Anda bermain sebagai Jesse Faden yang berusaha untuk menemukan saudara laki – lakinya, Dylan. Jesse Faden merupakan sosok dengan kemampuan supranatural.

Pencarian membawa Jesse ke Federal Bereu of Control (FBC), sebuah departemen rahasia pemerintah yang ia yakini, menjadi dalang penculikan kakaknya sebagai bagian dari misi, untuk melindungi negara dari fenomena dunia lain.

8. Disco Elysium

Disco Elysium hadir sebagai game RPG yang memikat, kocak, dan kadang mengerikan. Kamu bermain sebagai polisi tanpa nama yang terbangun di sebuah kamar hotel, yang dipenuhi botol-botol minuman keras. Karakter utama yang pecandu alkohol ini terbangun dalam keadaan mabuk parah sampai tidak mengenali dirinya sendiri dan mengapa ia bisa terbangun di kamar hotel tersebut.

Game ini seperti permainan detektif. Polisi amnesia dengan cepat menemukan bahwa ia ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan dan tampaknya menjadi hukuman mati tanpa pengadilan di sebuah kota kecil di tepi laut.

9. The Outer Worlds

The Outer World mengadopsi inovasi game Fallout modern, yang menekankan pada pengalaman observasi mendalam dan petarungan aksi yang memukau. The Outer Worlds memperlihatkan hal yang sama dengan permainan Interplay awal dan Black Isle Fallout — serta game-game lain genre PC RPG tahun 90-an — dengan jaringan narasi hubungan dan peristiwa yang kompleks dan saling berhubungan berdasarkan karakter yang diinginkan, beragam pilihan yang dapat dibuat dan tindakan yang diambil.

Di The Outer Worlds, Anda hanyalah satu dari ribuan orang yang ditinggalkan dalam hibernasi di kapal koloni yang terbengkalai, ketika seorang ilmuwan yang bereputasi buruk membebaskan Anda dan meminta bantuan Anda untuk menyelamatkan teman-teman Anda yang lainnya.

10. Death Stranding

10 Game Terbaik Sepanjang 2019

Game action yang digarap oleh Hideo Kojima menceritakan tentang kondisi Amerika Serikat setelah tragedi seperti kiamat yang disebut Death Stranding. Karena kejadi tersebut muncul makhluk tidak terlihat yang disebut Beached Things atau BT. Kondisi AS yang terpecah belah membuat semangat untuk membangun kembali Amerika yang dilakukan koloni bernama KNOTs yang merupakan bagian dari United Cities of America (UCA). Koloni ini sangat bergantung pada perusahaan bernama Bridges

Death Stranding adalah game aksi dengan mode open world yang memungkinkan mode multiplayer. Kita bermain sebagai Sam, kurir perusahaan Bridges yang diperintahkan untuk mengantarkan barang agar menyatukan semua koloni dengan Chiral Network menggunakan material bernama Chiralium.

Leave A Reply

Your email address will not be published.